Rabu, 18 Desember 2013

KUR Bank (Kredit Usaha Rakyat) / Kredit Untuk Tambahan Modal Usaha

Hai, Setelah dipostingan sebelumnya Bang idus share tentang peluang usaha, kali ini Bang idus akan sharekan kepada sobat sesuatu yang lebih penting di balik semua ide usaha yang muncul dari benak kita yaitu MODAL. 
Sepengalaman Bang idus nech, meskipun banyak ide usaha yang bermunculan dibenak kita yang menurut kita itu adalah usaha yang sangat potensial untuk membangun perekonomian kita menjadi mandiri, namun jika kita menoleh lagi kelain sisi ternyata semua ide usaha yang bermunculan itu tidak dapat kita realisasikan karena tidak adanya MODAL usaha. Memang kita hidup didunia ini berdasarkan takdir dan ketentuan Tuhan Yang Maha Esa, tapi dalam hal mencari nafkah dsb untuk kelangsungan hidup kita harus bahkan wajib berikhtiar atau berusaha untuk mendapatkan rizqi karena tidak mungkin Rejeki itu datang dengan tanpa kita berusaha. Ada juga sih yang cuma duduk2 dirumahnya tapi dia menjadi kaya (Tukang Jahit Kaleee)
Nah, Bang idus juga gitu sobat. Banyak  ide usaha yang muncul dipikiran Bang idus, tapi jika sudah sampai pada urusan modal, waduh semua ide usaha itu jadi Modyaaaarrr... Bang idus nech punya berbagai jenis usaha yang saat ini Bang idus geluti...(numpang pamer cuuuyyy)... diantaranya : Pusat Penggilingan Padi, Jagung, Toko Sembako, Counter Hp, Loket PPOB dan yang baru-baru ini Bang idus lakoni yaitu Usaha Camilan.
Untuk semua usaha itu sangat dibutuhkan modal besar sedangkan Bang idus hanyalah Bocah Kampung anak dari seorang petani ulung, jangankan modal Asset saja Bang idus cuma punya sepetak sawah yang berukuran 12 x 7 m. Tapi alhamdulillah pemerintah tidak menutup mata kepada rakyatnya yang miskin, dengan memberlakukan KUR (Kredit Usaha Masyarakat) melalui perbankan. Bang idus coba mengajukan Kredit kesalah satu Bank penyelenggara KUR dengan Agunan BPKB Motor dengan besarnya nominal pengajuan Rp. 10,000,000,- alhamdulillah di ACC dan cair. 
KUR memang diperuntukkan bagi masyarakat yang mempunyai usaha produktif sebagai tambahan modal. KUR selain membantu masyarakat dalam usahanya juga sangat bersahabat dengan masyarakat. Pasalnya diantara sekian penyelenggara kredit hanya Bank Penyelenggara KUR yang menawarkan Plafon terbesar dan Angsuran serta Bunga yang sangat rendah tiap bulannya dan lagi dalam proses pencairan dana kredit tidak ada pemotongan biaya admin sama sekali, jadi dana cair sesuai dengan nominal pengajuan yang di ACC.
Tambahan modal menurut Bang idus adalah Pinjaman tsb hanya untuk masyarakat yang mempunyai usaha namun ditengah perjalanan usahanya modalnya kurang atau berwacana akan mengembangkan usahanya, jadi jika butuh modal buat membangun atau merintis sebuah usaha kemungkinan besar tidak termasuk dalam kategori sasaran dari KUR tersebut. itu menurut Bang idus saja sih, lebih jelasnya silahkan konsultasi ke Bank penyelenggara KUR.
Bang idus merasa sangat terbantu dengan adanya KUR ini, sehingga usaha yang Bang idus kelola bisa berjalan dengan lancar bahkan dapat dikembangkan dan bisa mendirikan usaha pendamping lainnya. Target Bang idus selanjutnya adalah ingin mendirikan usaha percetakan. Disamping menjadi roda ekonomi, usaha yang Bang idus dirikan adalah untuk membantu program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan dan memperbanyak Lapangan Pekerjaan untuk masyarakat pengangguran. 
Terima kasih KUR sudah membantu Bang idus dalam mengembangkan usaha, Mohon doa dari sobat sekalian dan minta support dari pemerintah mudah - mudahan Bang idus tetap sehat wal 'afiat dan dapat mewujudkan impian untuk membuka usaha Percetakan. Amiiiin,,,,
Informasi seputar usaha sampingan USAHA MODAL CETEK atau USAHA DIRUMAH
Salam Sukses buat sobat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar